Siapa pun tahu, kalau susu memberikan manfaat yang baik untuk tubuh kita. Tapi di dalam beberapa kasus susu hewani dapat menimbulkan alergi. Tapi Anda tak perlu bingung, susu kedelai bisa menjadi jalan keluar yang sangat baik. Selain dapat langsung diminum Anda juga dapat mengolahnya menjadi sajian penutup seperti puding.

adapun manfaan Susu Kedelai Sbb :

1. Kesehatan jantung

2. Mengurangi gejala post-menopause

3. Mencegah osteoporosis

4. Anti karsinogenik

5. Anti oksidan

6. Mencegah obesitas dan menurunkan kolesterol

7. Melancarkan pencernaan

Doc. KKNT Uniska Kel.43

” Pada tanggal 15 Ibu PKK di bantu Mahasiswa yang sedang KKNT dari Universitas Islam Kadiri membuat Puding Susu Kedelai yang Rasanya creamy enak dan anak – anak pun bisa ikut menikmatinya. ”

Bahan Utama Puding Susu Kedelai

1.000 ml susu kedelai tawar
1/4 sendok teh esens vanili
125 gram gula pasir
1/2 bungkus agar-agar bubuk
1/4 sendok teh garam
15 gram cokelat bubuk

Cara Membuat Puding Susu Kedelai

Langkah pertama anda harus menyiapkan terlebih dahulu panci berukuran kecil. Jika panci sudah disiapkan anda bisa langsung memasukan bahan-bahan seperti cokelat bubuk, agar-agar bubuk susu kedelai, garam dan gula pasir.
Nyalakan kompor. Apabila kompor sudah menyala, anda bisa langsung menyimpan panci di atas kompor tersebut. Rebus semua bahan sampai mendidih.
Apabila bahan-bahan suda mendidih, anda bisa langsung menambahkan esens vanila. Aduk sampai merata. Lalu angkat.
Siapkan beberapa buah gelas. Lalu simpan adonan yang sudah direbus tadi ke dalam gelas yang sudah anda siapkan tersebut. Lalu bekukan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?