Wateskroyo – Pemerintah Desa Wateskroyo pada hari ini Jum’at, 27 Maret 2020 melakukan upaya untuk mengantisipasi persebaran Virus Corona (Covid 19) di desa Wateskroyo. Adapun upaya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Wateskroyo adalah memberikan pemahaman bahaya Virus Corona dan cara pencegahannya dengan melakukan Ledang (Bendhe) dengan berkeliling desa.

Penyampaian informasi kepada masyarakat memanfaatkan media Speaker pengeras suara, berkeliling sepanjang rute mulai dari Dusun Kroyo sampai dengan  Dusun Banjar.

Sehubungan dengan merebahnya Virus Corona, Pemerintah Desa Wateskroyo hari ini menggelar ledang untuk menyampaikan himbauan kepada Masyarakat untuk melakuan isolasi diri dan hidup sehat guna memutus mata rantai Virus Corona tersebut dengan cara:

  1. Selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing
  2. Sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir/ menggunakan handsanitizer
  3. Menghindari kontak fisik, tidak berjabatan tangan, atau bersentuhan langsung dengan sesama, dll
  4. Mengisolasi diri/ mengurangi interaksi sosial dengan tetap tinggal di dalam rumah (tidak bepergian kemana-mana, hindari kerumunan)
  5. Melaporkan warga yang pulang dari luar negeri maupun ke luar kota ke RT/RW/ Pemerintah Desa
  6. Istirahat dan olahraga yang cukup
  7. Tidak mengadakan/menunda kegiatan yang melibatkan perkumpulan massa
  8. Masyarakat di himbau untuk tetap tenang, jangan panik, tetap waspada dan selalu berdo’a meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Semoga apa yang menjadi himbauan dari kami diterima oleh masyarakat dan bisa sadar untuk senantiasa menjaga perilaku hidup bersih dan sehat agar wabah virus-virus ini cepat teratasi.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?