Wateskroyo – #HaiBunda sudah tahu belum, Bulan Agustus 2022 ini adalah Bulan Imunisasi Anak Nasional alias BIAN. Bunda cek ya buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), apakah ada jadwal imunisasi Si Kecil yang terlewat?

Sebagai orang tua, kita pasti akan selalu memberikan upaya maksimal demi menjadi kesehatannya ya, Bunda. Salah satu cara dan didukung oleh pemerintah untuk memenuhi hal tersebut yakni dengan imunisasi.

BIAN atau singkatan dari Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah upaya yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan tahun 2022 untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi COVID-19.

Terlaksananya Bulan Imunisasi Anak Nasional meliputi kegiatan imunisasi tambahan Campak Rubela dan imunisasi kejar (OPV, IPV dan DPT-HB-Hib) dengan baik dan dapat mencapai target yang diharapkan.

Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri dan pertussis.

#Jangan lupa ikuti BIAN di Balai Desa Wateskroyo, tanggal 16 Agustus 2022

#Syarat :

  1. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  2. Buku KIA

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?